FKUB dan MUI Himbau Masyarakat Sula Jaga Kebinekaan

Diposting oleh On Wednesday, November 23, 2016 with No comments

SANANA-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten kepulauan Sula menghimbau seluruh umat beragama di wilayah kabupaten Kepsul selalu menjaga semboyan Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu.
Himbauan tersebut disampaikan kedua tokoh agama itu untuk menjaga solidaritas dan hubungan baik sesama umat beragama yang hidup rukun dan damai. Menyusul adanya pergerakan secara Nasional yang  memuat berbagai kepentingan politik dengan tujuan memecah belahkan NKRI
Kepada umat beragama, terutama kaum Muslim yang merupakan mayoritas penduduk Kepsul diminta tidak terprovokasi dengan isu miring oleh oknum-oknum terntenu. Ketua FKUB H.Salim Bahnan mengatakan, dampak permasalahan Ahok kemungkinan ada campur tangan Negara Asing yang ingin memecah belah NKRI. Persoalan ini dikhawatirkan berdampak didaerah sehingga masyarakat diharapkan tidak terprovokasi dengan isu-isu dimedia terkait aksi bela Islam dan wacana makar.
Begitu pula Ketua MUI Kepsul, Fatahudim Robo. Menurutnya, dalam Islam sudah jelas Kebhinekaan Allah ciptakan semua manusia dari Nabi Adam dan Siti Hawa agar saling kenal satu dengan yang lain. Untuk itu masyarakat Kepsul tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang yang berdampak mengganggu keamanan dan ketertiban.
Menurutnya, MUI Kepsul sudah melakukan pertemuan dengan pihak kepala desa sekaligus menghimbau aparat desa bertanggung jawab menjaga kebhinekaan dimasing-masing wilayahnya. Selain itu MUI juga telah menyampaikan kepada Bupati Kabupaten Hendrata Thes Agar tidak terpengaruh  dengan isu-isu nasional dan diharapkan Pemkab Kepsul tetap fokus pada program-program daerah. (sdl)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »